Popular Post

Posted by : Unknown Minggu, 20 April 2014

Halo sobat,. kali ini mimin akan melanjutkan postingan sekaligus berjanji kepada sobat di BBM Channels "DP BBM & Request DP" di PIN Channels C00360BAA.
Mimin seneng ada yang mau belajar dan mempraktekannya, banyak yang bisa dan akhirnya menunggu kelanjutan dari postingan yang lalu ngebahas "Mebuat DP BBM Bergerak".

Sebelum melakukan pembuatan gambar dp, terlebih dahulu harus paham agar gambar dp yang kita buat dapat bergerak di BBM :

  1. Ukuran gambar harus persegi 4 misalnya 100x100, 150x150, 200x200, 220x220
  2. Size gambar yang sudah jadi atau gambar yang telah dibuat tidak lebih dari 31kb
oke kita mulai saja dari langkah-langkah membuat dp bbm text, efek menghilang,. hmm tapi langkah-langkahnya mimin mulai dari menduplicate layer dan animation frame. mimin anggap semua yang sudah baca postingan lalu "Mebuat DP BBM Bergerak" sudah paham langkah awal, oke.
 
1. Tulislah text pada Layout, suka-suka sobat mau tulis apa,. mimin ingatkan kreatifitas ada ditangan sobat.





2. Selanjutnya, duplicate layer pada layer text dan ok (usahakan setiap layer yang diduplicate dibeli nama agar tidak bingung saat menseting frame animation) - pilih layer hasil duplicate, lalu klik Filter - Blur - Montion Blur, lalu setting Distance pixel, suka-suka sobat mau dibesarin anggkanya atau mau dikecilin -  kalau sudah klik ok


3. Tahap selanjutnya setting animation frame (kalau belum tau cara menampilkan animation frame silahkan baca postingan lalu "Mebuat DP BBM Bergerak" ). berikut langkah-langkahnya.


4. File - Save for web & device - Save - Dan lihat hasilnya

Gampang kan, gampanglah kalau kita mau belajar dan berusaha pasti bisa :)
Next time mimin akan membahas "Efek Text Ketikan - Efek Runing Text - Efek Text Berkibar, Dll" jika semua efek text dikuasai selanjutnya membuat animation gambar. pelan pelan sajaaaaa ckckckck

Mimin ingatkan  "Belajarlah dari hal kecil, Skill dan kreatifitas akan muncul. asalkan mau belajar dan berusaha"

{ 2 komentar... read them below or Comment }

- Copyright © DP BBM - Animation GIF - Designed Template by Dharma Virya -